Berita Sekitar Kadin Kota Semarang

RAPAT PIMPINAN NASIONAL (RAPIMNAS) KADIN INDONESIA 2017

13
Dec
2017

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional 2017 pada 13-14 Desember 2017 di Batam, Kepulauan Riau. Agenda penyelenggaraan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) 2017 kali ini juga sekaligus menyusun rencana kerja Kadin Indonesia periode 2017-2018.

Tahun ini, Kadin Indonesia mengangkat tema  "Membangun Daerah dengan Meningkatkan Sumber Daya Manusia untuk Memajukan Perekonomian Indonesia yang Berkeadilan".

Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P. Roeslan mengatakan penetapan tema Rapimnas 2017 tersebut sejalan dengan upaya pemerintah untuk menciptakan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan berkualitas. Pengembangan sumber daya manusia [SDM] merupakan salah satu program prioritas Kadin Indonesia tahun depan. Kami melihat adanya ketidaksesuaian antara kebutuhan industri dan suplai tenaga kerja sehingga tenaga kerja Indonesia menjadi tidak siap pakai.

Untuk itu, Kadin Indonesia dan pemerintah sudah meluncurkan program Pemagangan Nasional sejak akhir tahun lalu. Program ini diharapkan mampu menjadi solusi jangka pendek untuk mengatasi ketidasesuaian antara kebutuhan industri dengan suplai tenaga kerja. Kami akan membahas apa saja yang dibutuhkan dunia usaha dan segera merekomendasikannya untuk dijadikan acuan kurikulum bagi pendidikan vokasi di Indonesia.