Berita Sekitar Kadin Kota Semarang

Pelatihan Keuangan Untuk Perempuan Wirausaha Skala Rumah Tangga

17
Oct
2019

Dalam rangka mengembangkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya bagi perempuan wirausaha skala rumah tangga. Kadin menggandeng PKK Kota Semarang mengikuti kegiatan pelatihan keuangan, mengusung tema "Know you can be womenpreneur."

Pada kegiatan tersebut, tidak hanya menggandeng PKK kota Semarang saja, tapi juga bekerja sama dengan pihak regional 3 Jateng-DIY dan PT. Asuransi Axa Indonesia, untuk memberikan paparan pada peserta.

Komite Tetap UKM dan Ekonomi Kerakyatan Kadin Semarang, Hery Shenyo menuturkan, kegiatan ini merupakan salah satu langkah awal bentuk kerja sama antara Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kota Semarang dengan PKK Kota.

Karena dari pihak Kadin melihat bahwa pengembangan kualitas UKM tidak hanya terbatas pada mereka yang sudah menyatakan diri sebagai UKM.

Maka dari itu, kegiatan ini merupakan salah satu langkah Kadin untuk merangkul para pelaku wirausaha yang selama ini masih dalam industri sekala rumah tangga yang mungkin belum dijangkau oleh Dinas-dinas terkait.