Berita Sekitar Kadin Kota Semarang

Expo Kuliner Dinas Tenaga Kerja Dan Kadin Kota Semarang

21
Apr
2018

Sedikitnya 25 Usaha Mikro, Kecil dan Menengah binaan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Semarang meramaikan acara Expo UMKM bertempat di Arena Oudestad, Jalan Sendowo Kota Semarang, Jumat 20 April 2018 hingga Minggu 22 April 2018.

Expo bertema “Bergerak Bersama Jadikan UMKM Hebat, Mandiri dan Produktif" diselenggarakan oleh Disnaker Kota Semarang bekerja sama dengan Kadin Kota Semarang dalam rangka hari jadi Kota Semarang ke-471.

Adapun yang dipamerkan dalam Expo selama tiga hari tersebut diantaranya hasil pembuatan batik, kaki palsu, souvenir, cemilan, baju, rajut dan lainnya yang rata-rata dibuat oleh para Difabel atau orang-orang berkebutuhan khusus yang dibina oleh Disnaker Kota Semarang.

Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu menyambut positif apa yang dilakukan oleh Disnaker Kota Semarang menggelar Expo dengan peserta para orang-orang berkebutuhan khusus. "Setelah saya amati, ternyata produk-produk yang dihasilkan dan kemasannya sangat bagus. Saya berharap Disnaker terus melakukan pembinaan yang lebih baik lagi, sehingga praduk-produk mereka bisa lebih bagus lagi dan bisa di masukkkan ke rumah galeri di Kota Lama."

Selain itu, dengan adanya Expo ini juga menambah spirit bagi para difabel dan memotivasi bahwa produk-produk yang dihasilkan tidak kalah dengan orang-orang normal. Mbak Ita percaya Expo ini juga menambah penghasilan dan membuka peluang kerja.

Sementara itu Kepala Disnaker Kota Semarang Iwan Budisetiawan mengungkapkan, bahwa pameran Expo UMKM ini baru pertama kali digelar.

"Tujuannya adalah untuk menampilkan produk-produk yang dihasilkan para difabel kepada masyarakat luas. Kurang lebih ada 25 stand yang hadir dan semuanya dulu pernah dibina oleh kami," ungkapnya.