Berita Sekitar Kadin Kota Semarang

PELAKSANAAN VAKSIN GOTONG ROYONG DI RS TLOGOREJO DIHADIRI OLEH GUBERNUR JATENG, KETUA KADIN JATENG DAN KETUA KADIN KOTA SEMARANG

06
Jul
2021

Gubernur Jateng meninjau pelaksanaan Vaksin Gotong Royong di SIM Square-SMC RS Telogorejo. Hadir juga Ketua KADIN Jawa Tengah ( Kukrit Suryo WIcaksono ) dan Ketua KADIN Kota Semarang ( Arnaz Agung Andrarasmara ) serta perwakilan dari PT. BIOFARMA.

Pelaksanaan Vaksin Gotong Royong ini merupakan kerja sama Kamar Dagang dan Industri ( KADIN Indonesia), KADIN Jawa Tengah, Kadin Kota Semarang, dan PT Bio Farma. Peserta merupakan karyawan dari badan usaha yang sebelumnya telah melakukan pendaftaran ke Kadin Indonesia. Rumah Sakit Telogorejo menjadi fasilitas kesehatan penyedia layanan Vaksin Gotong Royong yang secara resmi telah bekerja sama dengan PT Bio Farma yaitu Klinik Vaksin Imuni Care.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengatakan selama PPKM Darurat pelaksanaan  di Jawa Tengah tetap berlangsung. Dia mendorong agar outlet atau tempat vaksinasi diperbanyak untuk mengurangi kerumunan saat vaksinasi. ntuk percepatan vaksinasi itu juga harus didukung dengan tempat vaksinasi yang banyak dan tersebar di beberapa tempat. Itu dilakukan agar kerumunan yang biasa terjadi di lokasi vaksinasi bisa diatur dengan baik.

Program VGR ini merupakan bentuk sinergi antara pemerintah dan pihak swasta dalam mensukseskan pelaksanaan vaksin nasional dan dapat berkontribusi positif untuk sektor kesehatan dan ekonomi, selain untuk melindungi kesehatan para pekerja juga mendukung pemulihan ekonomi nasional.  SMC RS Telogorejo memberikan dukungan penuh dalam percepaatan penanganan dan penanggulangan , demi tercapainya kekebalan kelompok masyarakat.