Berita Sekitar Kadin Kota Semarang

Talkshow Live Acara LUNPIA SEGAR Kadin Kota Semarang dan Semarang TV Dengan Tema "MENDAMBA MODA TRANSPORTASI MASSAL YANG NYAMAN DAN MODERN"

26
Feb
2020

Mendamba Transportasi Ideal salah satu persoalan di sektor publik yang tidak kunjung beres hingga hari ini ialah transportasi. Kehadiran transportasi umum berbasis aplikasi sempat menambah ruwet masalah transportasi publik kita.

Transportasi publik berbasis aplikasi yang semestinya menjadi solusi malah memantik polemik. Di satu sisi masyarakat menyambut positif, tetapi di sisi lain pelaku transportasi konvensional menentang mereka habis-habisan.

Dengan memanfaatkan teknologi, mereka menghadirkan angkutan berbiaya lebih murah dan gampang didapat tanpa mengabaikan keamanan dan kenyamanan. Dengan segala kelebihan itu, wajar jika kemudian masyarakat lebih tertarik menggunakan jasa transportasi berbasis aplikasi. Juga wajar jika pelaku jasa transportasi konvensional menggugat lantaran akibat angkutan yang masih dikategorikan ilegal itu, periuk pendapatan mereka terganggu.

Narasumber yang hadir :

  • Hendrix Setiawan -->Plt. Kepala UPTD BRT TransSemarang Kota Semarang
  • Tatang Sudiro --> Wakil Ketua KADIN Kota Semarang Bidang Perhubungan
  • Shafigh P. Lontoh --> Wakil Ketua KADIN Kota Semarang Bidang Pengembangan Industri Ekonomi Kreatif