Berita Sekitar Kadin Kota Semarang

Welcome Dinner Bersama Junior Chamber International (JCI)

22
Feb
2019

Junior Chamber International (JCI) Central Java telah mempersiapkan dua agenda besar tahun ini, yakni inaugurasi dan pelantikan pengurus pada Februari ini serta national conference pada Oktober mendatang. Untuk menyambut inaugurasi dan pelantikan pada Sabtu, JCI Central Java menggelar "Welcome Dinner" di Holliday Restaurant.

Sebanyak 50 orang yang terdiri atas delegasi JCI dari tiga chapter dan dua negara, Himpunan Pengusaja Muda Indonesia (Hipmi) Jateng, Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Jateng, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Semarang, serta beberapa kepala dinas hadir dalam kegiatan tersebut.

Tak hanya itu, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, dan Ketua Kadin Jateng (Kukrit Suryo Wicaksono), Ketua Kadin Kota Semarang (Arnaz Agung Andrarasmara) juga hadir. Delegasi JCI yang hadir yakni dari JCI Central Java sendiri, JCI Padawan Malaysia, JCI Penang Malaysia, dan JCI Marina Singapura.

Kehadiran JCI yang bisa berkolaborasi dengan Hipmi dan Kadin diharapkan bisa lebih berkembang dan tumbuh, kegiatan tersebut sekaligus memperkenalkan potensi bisnis dan pariwisata di Kota Semarang. Pasca kemerdekaan, ada peninggalan sekitar sembilan kawasan industri di Kota Semarang. Pada 2000 sampai sekarang, Kota Semarang lebih fokus ke perdagangan dan jasa, terutama sektor pariwisata.