Berita Sekitar Kadin Kota Semarang

Rapimkab Kadin Kendal dan talkshow "Membangun Kab Kendal yang berdaya saing dalam revolusi industri 4.0"

25
Jul
2019

Menjadi salah satu diantara tiga daerah di Provinsi Jawa Tengah yang dipacu menjadi wilayah tumpuan pertumbuhan ekonomi dalam bidang peningkatan industri. Akhir-akhir ini Kabupaten Kendal menjadi sorotan dan perbincangan dari kalangan investor baik dari dalam maupun dari luar negeri.

Kadin  ( Kamar Dagang dan Industri ) Kabupaten Kendal menggelar RAPIMKAB 2019 KADIN Kabupaten Kendal di Aula Rumah makan Aldila, Kamis, 25 /7 19. Hadir dlam acara tersebut Bupati Kendal yang diwakili oleh Wakil Bupati Kendal Masyrur Masykur. Ketua Kadin Jawa Tengah Kendal  Kukrit Suryo Wicaksono, Ketua Kadin Kendal H Cahyanto, Pengusaha Kendal , UMKM Kendal.Acara tersebut mengangkat tema “ Membangun Kendal yang Berdaya Saing di Era Globalisasi dan Revolusi Industri 4.0”.

Ketua Kadin Jawa Tengah Kukrit Suryo Wicaksono bahwa Kabupaten Kendal ini sedang banyak diperbincangkan banyak kalangan investor untuk ikut dan berinvest diwilayah Kendal sebagai daerah yang ditunjuk pemangku pertumbuhan ekonomi. Kendal memang banyak diperbincangkan oleh para investor, tidak hanya dari dalam negeri, tetapi juga luar negeri.

Di era revolusi industri, masyarakat harus siap dengan masuknya investor asing. Pelaku UMKM jangan takut dengan investor. Justru dengan keberadaan mereka tentu akan sangat dan bisa menguntungkan.

Pelaku UMKM agar selalu menciptakan kreatifitas dan membuat mereka betah di Kendal. Saat ini banyak pabrik dibangun di Kendal, tetapi kantor manajemen ada di Kota Semarang. Hal itu sebenarnya peluang bagi Kendal untuk membuat mereka bekerja dan menetap di Kendal.