Berita Sekitar Kadin Kota Semarang

Narasumber DP3A : Seminar Inkubasi Bisnis Perempuan Mandiri Ekonomi "Start Small to Grow Big"

14
Nov
2019

Bisnis Perempuan Mandiri Ekonomi sekaligus Sosialisasi Perempuan Peduli Lingkungan merupakan rangkaian dari Peringatan Hari Ibu ke 91 tingkat Kota Semarang. Maksud dan tujuan diselenggarakannya acara ini adalah membangun, memotivasi, dan memperkuat para perempuan khususnya Ibu Rumah Tangga untuk berani segera berwirausaha guna meningkatkan kemandirian ekonomi keluarganya.

Acara ini dihadiri dan didukung oleh Bapak Walikota Semarang Hendrar Prihadi, S.E, M.M. dan Ketua TP PKK Kota Semarang Ibu Krisseptiana Hendrar Prihadi, S.H., M.M.

Bertempat di gedung Moh.Ichsan, Balaikota acara hari dilaksanakan pada Kamis, 14 November 2019. Hadir juga sebagai salah satu narasumber dari KADIN Kota Semarang yaitu Esti Widsyandari, Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan.

Terselenggaranya kegiatan ini juga atas kerjasama dan support dari TP PKK Kota Semarang, Gojek (PT Aplikasi Karya Anak Bangsa), PT Pegadaian Kota Semarang, Kadin Kota Semarang, PT Tupperware, PT Transmart, dan PT Sukasari. Atas peran dan suportnya kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar.

Upaya membangun pemberdayaan ekonomi dapat berupa membangun komunitas dengan para pengusaha perempuan lainnya yang lebih besar dalam rangka memperkuat networking yang akan memudahkan dalam promosi dan pengembangan bisnis masing-masing. Serta pemberian tips – tips para pelaku bisnis dalam menghadapi permasalahan dunia usaha. Diharapkan acara ini menjadikan Perempuan alumni peserta Pemberdayaan  Potensi Usaha Ekonomi Perempuan (PPUEP) Kota Semarang menjadi pengusaha  perempuan yang sukses dan peduli Lingkungan.