Berita Sekitar Kadin Kota Semarang

Musyawarah Cabang IX Tahun 2019 GAPENSI Semarang

27
Nov
2019

Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Kota Semarang resmi memiliki pemimpin baru untuk periode jabatan 2019-2024, yang diemban kader muda mereka yakni Martono.

Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Bidang Ketenagakerjaan Gapensi Kota Semarang 2014-2019 ini terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Cabang (Muscab) IX di Patra Convention Hotel di hari yang sama. Martono bersama tiga pengurus Gapensi yang dia tunjuk sebagai wakil ketua, sekretaris, dan bendahara langsung dilantik Ketua Gapensi Jawa Tengah, Mulyono Hadi di ujung acara muscab.

Gabungan Pelaksana konstruksi Nasional Indonesia (GAPENSI) diharapkan menjadi organisasi pilihan pertama dan utama bagi para pengusaha jasa konstruksi, khususnya di wilayah kota Semarang dan Jawa Tengah. Dengan komitmen untuk menjunjung tinggi profesionalisme, bermartabat dan berdaya saing. Untuk menjadi organisasi profesi, Gapensi harus kuat secara organisasi yaitu melalui konsolidasi dan penguatan organisasi.
Selain memberikan sesuatu yang bermanfaat, kehadiran GAPENSI juga harus memenuhi kebutuhan untuk mengembangkan usaha dan perekonomian baik merupakan badan usaha milik negara (BUMN), perusahaan nasional, swasta, dan asing.
Saat ini para pelaku jasa kontruksi memerlukan beberapa hal, yakni meng-update perkembangan infrastruktur, mendapatkan sumber dana, mengetahui potensi proyek infrastruktur yang segera dilaksanakan dan seberapa besar pengaruhnya terhadap pembangunan nasional.
Ke depan GAPENSI Kota Semarang bisa dapat lebih eksis dan bermanfaat memberi gambaran, semangat, dan motivasi untuk para pelaku jasa konstruksi, mengetahui
sejauh mana prospek perkembangan infrastruktur.

Demikian sepenggal paparan dari Arnaz Agung Andrarasmara, Ketua Kadin Kota Semarang yang memberikan sambutannya di acara Muscab Gapensi ini.

Hadir juga beberapa Pengurus KADIN Kota Semarang bidang konstruksi yang juga masuk dalam organisasi Gapensi Kota Semarang ini.