Berita Sekitar Kadin Kota Semarang

PERKENALAN PENGURUS KADIN KOTA SEMARANG MASA BHAKTI 2022 - 2027

06
Mar
2022

Perkenalan pengurus baru Kadin Kota Semarang masa bhakti 2022 - 2027 dilaksanakan pada tgl 6 Maret 2022 bertempat di Rumah Makan Simpang Raya Semarang.

Masih ada pengurus lama yang masuk di periode ini, dan juga ada pula beberapa pengusaha dari berbagai bidang yang masuk di kepengurusan yang baru, dengan diawali sambutan oleh Ketua terpilih yaitu Arnaz Agung Andrarasmara.

Yang muda yang berkarya, itulah Kadin Kota Semarang, anak muda yang dinamis dan bersemangat untuk membangun kota Semarang yang semakin hebat.

Beberapa sinergi yang sudah dilakukan Kadin Kota Semarang bersama Pemerintah Kota Semarang yaitu :

- Sinergi Kadin yg selalu dilibatkan dalam mengambil kebijakan oleh pemerintah, khususnya yang terkait pengusaha.

- Program Entrepreuneurship yg di lakukan para Pengusaha sangat membantu bertumbuhnya pengusaha-pengusaha baru yg menunjang peningkatan Ekonomi daerah dan menambah PAD daerah.

- Program KADIN UMKM Naik Kelas,  memberikan pelatihan dan pendampingan UMKM utk dapat naik level hasil produksi maupun kualitasnya

- Program Kadin Pelatihan Prosedur Ekspor untuk UMKM, dapat meningkatkan daya saing produk yang siap ekspor untuk menambah pendapatan daerah

- Kegiatan KADIN bersinergy dengan Pariwisata dapat meningkatkan perekonomian di bidang Pariwisata dan bidang lain yg terkait seperti, sentra oleh-oleh, tempat wisata, kuliner, perhotelan dll menjadi berkembang pendapatannya

- KADIN dengan bidang Perbankan akan menjadi jembatan untuk para pelaku usaha memanfaatkan info dan kemudahan dlm kebutuhan permodalan dan transaksi perdagangan melalui bank.

- Kadin Kota Semarang sudah fokus ke UMKM yang siap eksport.