Berita Sekitar Kadin Kota Semarang

Dinner Time Brisbane Australia dan Kadin Kota Semarang

23
Jul
2018

Kadin Kota Semarang memperluas kerja sama dengan beberapa negara, setelah sebelumnya bekerja sama dengan Malaysia dan Timur Tengah, kini kerja sama direalisasikan dengan Pemerintah Kota Brisbane, Australia.

Realisasi kerja sama itu, bersamaan dengan perayaan 25 tahun sister city Brisbane – Semarang, bahkan Kadin Kota Semarang juga menjalin kerjasama dengan pihak Universitas Queensland, di bidang pengembangan kompetensi SDM bagi pelaku usaha kecil dan menengah (UKM).

Arnaz Andrarasmara Ketua Kadin Semarang mengatakan kerjasama itu merupakan upaya Kadin Kota Semarang, untuk melakukan terobosan dalam pengembangan kewirausahaan di wilayah Kota Semarang.

Kerja sama ini merupakan upaya kami untuk mengangkat potensi pelaku usaha baik skala kecil dan menengah di wilayah Kota Semarang, sehingga mereka akan semakin berani menembus jalur pasar internasional.

Menurutnya, untuk kali ini Kadin menjalin kerja sama dalam pengembangan kualitas SDM, mengingat target pengembangan pemerintah secara nasional dan yang masih menjadi permasalahan saat ini pada pelaku usaha adalah kompetensi SDM, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kemampuan pelaku usaha yang pada akhirnya dapat menguatkan daya saing di skala nasional atau internasional.

Julian Wilson Direktur Universitas Queensland menyambut positif program kerja sama kedua belah pihak untuk pengembangan SDM ini. University of Queensland selama ini berkomitmen untuk mengembangan kompetensi melalui program vokasi yang dirasa tepat dan sesuai untuk mengatasi permasalahan pengembangan SDM di masa mendatang