Berita Sekitar Kadin Kota Semarang

Temu usaha industri "Dengan kemitraan dan temu usaha kita kembangkan akses pasar induk"

01
Apr
2019

Dinas Perindustrian menggelar temu pelaku usaha industri dengan tema 'Dengan Kemitraan dan Pelaku Usaha Kita Kembangkan Akses Pasar Induk' di Ruang Lokakrida Balai Kota Semarang. Kep Kota Semarang, Nurjanah mengatakan, pertemuan ini untuk mendorong para pelaku usaha agar dapat meningkatkan ekspor sesuai dengan program Pemerintah Pusat yakni kenaikan ekspor 300 kali. Syanaz Nadya WP, owner Rorokenes Indonesia dan Pengurus KADIN Kota Semarang juga mensharingkan pengalamannya.

Industri di Kota Semarang sangat luar biasa baik industri kecil, menengah, maupun besar. Adapun keunggulan industri Kota Semarang ada pada bidang garmen dan furnitur. Meski begitu, ekspor di Kota Semarang belum mencapai 300. Dengan pertemuan ini, para pelaku industri dapar saling sinergi, memperoleh informasi, serta mencari solusi agar kendala dalam perindustrian dapat terselesaikan dengan baik.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mendukung pertemuan para pelaku industri. Dengan pertemuan ini, silaturahmi dapat terjaga dengan baik. Berbagai problem terkait perinduatrian juga dapat didiskusikan bersama.