Berita Sekitar Kadin Kota Semarang

Talkshow Live LUNPIA SEGAR Semarang TV & KADIN Kota Semarang Tema : "Industrialisasi Dan Tenaga Kerja Di 2020"

20
Nov
2019

Pemerintah semakin fokus menggenjot kinerja industri manufaktur sebagai salah satu motor penggerak ekonomi nasional. Berbagai langkah strategis telah dijalankan guna meningkatkan daya saing sekaligus memperkuat strukturnya. Maka tidak salah apabila pemerintah sekarang fokus untuk menumbuhkembangkan sektor industri manufaktur.

Selama ini, sektor industri memiliki peranan yang strategis karena konsisten memberikan kontribusi terbesar pada perekonomian nasional. Apalagi, aktivitas industri membawa efek ganda yang luas bagi peningkatan nilai tambah bahan baku dalam negeri, penyerapan tenaga kerja lokal, dan penerimaan devisa dari ekspor.

Oleh karena itu, pemerintah gencar menarik investasi, khususnya bagi sektor industri yang berorientasi ekspor, menghasilkan produk substitusi impor, berbasis teknologi tinggi, dan sektor padat karya.

Era industri 4.0 yang membawa perubahan pada peningkatan ekonomi berbasis digital, akan mampu menyerap banyak tenaga kerja baru terutama memanfaatkan bonus demografi yang sedang dialami oleh Indonesia hingga tahun 2030 mendatang.

Menghadirkan narasumber sebagai berikut :

  • Nugroho Aprianto --> Wakil Ketua Bidang Industri dan Tenaga Kerja KADIN Kota Semarang
  • Nur Widhi --> Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kota Semarang
  • Sutrisno --> Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Semarang