Berita Sekitar Kadin Kota Semarang

Penyerahan Hadiah Semarang Great Sale 2019

16
Aug
2019

Event tahunan obral diskon Kota Semarang, Semargres 2019, mencatatkan sejumlah capaian positif yang diharapkan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dapat terus ditingkatkan pada tahun-tahun mendatang. Menurut Hendi, sapaan akrab wali kota, pada Semargres 2019 ini terdapat peningkatan total transaksi hingga mencatatkan omzet Rp 128 miliar, meningkat Rp 28 miliar dari tahun sebelumnya.

Peningkatan yang sama terjadi pada jumlah peserta yang bergabung dalam Semargres tahun 2019 yang mencapai 1.770 tenant. Hal tersebut disampaikan Hendi usai menyerahkan secara simbolis 2 unit hadiah utama mobil kepada Endang Putri dan Tri Harti. Selain hadiah utama, juga diserahkan 15 unit motor, tabungan senilai Rp 2,5 juta serta tiket pesawat terbang.

Kami berterima kasih dan mengapresiasi komitmen bergerak bersama dari kawan-kawan pengusaha yang telah serius mensukseskan Semargres ini untuk semakin mengenalkan Kota Semarang dan menarik banyak wisatawan untuk datang dan bertransaksi di kota ini,” ujar Hendi.

Diawali pada tahun 2011, pada mulanya Semargres didominasi peran pemerintah dengan menggandeng swasta dan pengusaha.

Namun, empat tahun terakhir event Semargres sudah benar-benar didominasi dan dikembangkan oleh para pengusaha serta swasta. Hal lain yang menarik dari penyelenggaraan Semargres 2019 adalah adanya transaksi cashless serta paperless dengan adanya aplikasi serta E-Kupon.