Berita Sekitar Kadin Kota Semarang

OPENING SEMARANG SEMARAK GREAT SALE 2023

28
Oct
2023

Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu secara resmi membuka Pesta Diskon Semarak Semarang Great Sale (Semargres) 2023 di Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu 28 Oktober 2023 didampingi Arnaz Agung Andrarasmara, SE. MM / Ketua KADIN Kota Semarang dan R. Ade Sasongko Pramudhito sebagai Ketua Panitia Semargres 2023.

Adapun festival ini akan dilaksanakan mulai Rabu 1 November 2023 hingga Kamis 30 November 2023. Gelaran Semagres ke-12 itu dilakukan bersamaan dengan kegiatan Bulan Inklusi Keuangan dan Safari Rupiah Special Edition bertajuk “The Jewel of Central Java”.

Wali Kota yang akrab disapa Mbak Ita itu mengatakan bahwa Semargres digelar dengan tujuan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Kota Semarang. "Semargres 2023 dapat mendorong konsumsi masyarakat serta menjadi magnet atau daya tarik wisatawan untuk datang ke Kota Semarang. Semoga, Semargres juga bisa menghadirkan multiplier effect bagi perputaran perekonomian di Kota Semarang.

Gelaran Semargres, lanjut dia, juga menjadi upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang untuk memberikan layanan terbaik bagi warga. Sebab, gelaran ini akan menghadirkan diskon menarik dari berbagai merchant. Semargres juga menjadi upaya Pemkot Semarang untuk mendorong digitalisasi. Pasalnya, semua transaksi pada gelaran ini menggunakan QRIS. Kami berkolaborasi dengan Bank Indonesia (BI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk mendorong digitalisasi lewat gelaran ini.