Berita Sekitar Kadin Kota Semarang

Musyawarah Kota (MUKOTA) VII Kadin Kota Semarang Tahun 2022

09
Feb
2022
Kadin Kota  menyelenggarakanMusyawarah Kota (Mukota) VII untuk memilih Ketua Umum periode 2022-2027 diHotel Awann Sewu, Rabu, 9 Februari 2022.

Arnaz Agung Andrarasmara kembali dipercaya memangku jabatan sebagai Ketua Kadin Kota Semarang periode 2022-2027. Arnaz berterimakasih karena kembali dipercaya untuk memimpin Kadin Kota Semarang selama 5 tahun.

Arnaz mengaku masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh Kadin terutama untuk pelaku UMKM di Kota Semarang agar bisa naik kelas ke kancah internasional. Hal ini diakui Arnaz menjadi program kerja periode 2022-2027.

KetuaUmum Kadin Jawa Tengah, KukritSW mengatakanKota Semarang menjadi salah satuterbaik di Jawa Tengah.

Sementara itu ditunjuk sebagai Ketua Pelaksana Musyawarah Kota (MUKOTA VII Kadin Kota Semarang aitu Mahar Soedjana, Wakil Ketua Bidang Organisasi, Keanggotaan & Kelembagaan Kadin Kota Semarang.

Arnaz mengungkapkan dalam waktu dekat akan melakukan MoU dengan Belarusia. Ada 8 komoditas yang akan diekspor dar Kota Semarang. Sebenarnya permasalahan ekspor ini bukan perkara yang mudah karena melibatkan semua stakeholder. Tapi intinya bagaimana kita membantu ini mendapatkan kemudahan. Saat ini komoditi yang banyak dilirik obat-obatan herbal, makanan dan tekstil.

ArnazAgung mengatakan, program ke depan akan lebih mendorong UMKM untuk naik kelas dan melakukan ekspor.

Hadir dalam Mukota VII tersebut Wali Kota Hendrar Prihadi,Ketua Umum Kadin Jawa Tengah Kukrit SW, Kapolrestabes, Kombes Pol Irwan Anwar, Dandim 0733/BS Letkol Inf Honi Havana, Forkopimda Kota Semarang dan tamu undangan.

Sementara itu, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi yang turut membuka acara Mukota VII juga mengapresiasi kerja keras Kadin Kota Semarang dalam memajukan perekonomian di Kota Semarang.

Selama ini Kadin banyak memberikan kontribusi untuk Kota Semarang, misalnya saat masa pandemi covid-19 ini, mereka ini tidak patah semangat dan terus memberikan masukan bagaimana kebijakan dan regulasi yang pas untuk pemulihan ekonomi saat masa pandemi misalnya keringan pajak, kemudahan perijinan, dan itu adalah bagian dari masukan teman-teman Kadin Kota Semarang.