Berita Sekitar Kadin Kota Semarang

Pembicara di FGD Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jawa Tengah, Statistik Industri dan Konstruksi 2021

08
Apr
2021

Salah satu alat ukur yang mampu memotret pencapaian pembangunan adalah data. Data tersebut sangat dibutuhkan sebagai dasar perencanaan dan evaluasi pembangunan, baik regional Jawa Tengah maupun Nasional. Sektor industri pengolahan dan konstruksi mempunyai andil yang sangat besar dalam perekonomian regional Jawa Tengah dan mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi Jawa Tengah.

Data yang akurat dan tepat waktu dari pengusaha industri dan konstruksi sangat diperlukan dalam penghitungan pertumbuhan ekonomi. Perlu adanya forum diskusi untuk memberi pemahaman dan membuka wawasan para pengusaha akan pentingnya data, baik bagi pemerintah , masyarakat, maupun pelaku usaha itu sendiri.

Salah satu upaya mewujudkan data berkualitas, Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jawa Tengah mengadakan kegiatan Forum Group Discussion (FGD) dengan Asosiasi Industri dan Konstruksi, Dinas terkait, pelaku usaha di bidang Industri Manufaktur dan Konstruksi, serta BPS Kabupaten/Kota yang mengambil tema "Komitmen Bersama Wujudkan Data Berkualitas Menuju Jawa Tengah Maju", pada tanggal 8 April 2021 di hotel Golden City Hotel Semarang.

Ketua Kadin Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara di daulat untuk menjadi salah satu narasumber pada FGD ini.