Berita Sekitar Kadin Kota Semarang

Kunjungan Kedutaan Besar Belarus ke KADIN Kota Semarang

01
Apr
2021

Merupakan sebuah kehormatan besar bagi Kadin Kota Semarang, ketika menerima email dari Kedutaan Belarus, yang mengabarkan bahwa Yang Mulia Duta Besar Belarus, Mr. Valery Kolesnik bersama chancellor, Mr. Aleksei Lachimov, berminat untuk mengunjungi Semarang, bertemu dengan beberapa pengusaha di Kota Semarang.

Belarus sebagai bagian dan salah satu pintu masuk ke daerah Eropa Timur, khususnya Rusia, Polandia, Lithuania, mempunyai potensi yang sangat besar untuk bisa di eksplore, terutama dalam bidang eksport import. Melihat potensi tersebut, Kadin Kota Semarang menyambut gembira kesempatan ini untuk dapat menjembatani kedatangan Yang Mulia Duta Besar Belarus, Mr. Valery Kolesnik bertemu dengan perwakilan asosiasi usaha di Semarang, dan juga Pemerintah Kota Semarang..


Melihat kepada fungsi Kadin Kota Semarang, yang memang selalu berusaha untuk dapat memajukan industry, perdagangan, juga perekonomian kota Semarang, kunjungan ini bisa menjadi sebuah landasan bagi hubungan bilateral yang bermanfaat bagi kedua belah pihak, khususnya dalam perdagangan eksport import antara Belarus dan Kota Semarang. Pangsa pasar ekonomi di Kota Semarang menarik minat Kedutaan Besar Belarus untuk menjajaki kerja sama perdagangan dengan pengusaha dibawah Kadin Kota Semarang.

Potensi perdagangan di Kota Semarang yang dilirik Kedubes Belarus antara lain makanan kecil, aspal, fashion, jamu herbal, playwood, garam dan tekstil.

Duta Besar Belarus, Valery Kolesnik mengatakan produk yang ada di Kota Semarang sangat bagus dan diharapkan bisa ditindak lanjuti dengan business matching bersama yang akan mengajak pengusaha dari Rusia dan Lithuania.

Ketua Kadin Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara menambahkan Belarus sebagai bagian dan salah satu pintu masuk ke daerah Eropa Timur, khususnya Rusia, Polandia, Lithuania, mempunyai potensi yang sangat besar untuk bisa dikembangkan terutama dalam bidang ekspor.