Berita Sekitar Kadin Kota Semarang

Kadin Kota Semarang Membuka Peluang Investasi dan Perdagangan Dengan Malaysia

27
Sep
2022

Selama tiga hari, 27 - 29 September 2022, Ketua Kadin Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara bersama delegasi dari kadin dan ICSB kota Semarang diundang mitra pemerintah Malaysia Axon Consultancy Sdn Bhd untuk menjadi salah satu pembicara pada acara Business Strategi Analisyis Conference Indonesia 2022 di Matrade Exhibition and Convention Centre Kuala Lumpur.

Dalam konfrensi itu juga dilakukan Mou antara Kadin Kota Semarang dengan The Malaysia - China Silk Route Business Chember dan Axon Consultancy Sdn. Bhd. Malaysia.

Dihadapan 35 pengusaha asal malaysia Arnaz memaparkan mengenai potensi dan peluang inevestasi dan bisnis di Semarang.



Diantaranya dalam sektor fashion, furniture, energi, dan pendidikan.

"Saat ini Semarang memiliki 55 universitas.

Selama ini banyak pemuda Semarang yang juga belajar ke Malaysia. Ini adalah potensi Malaysia untuk bekerjasama peningkatan kualitas SDM dengan lembaga-lembaga pendidikan di Kota Semarang, terutama mengenai teknologi pangan dan informatika," ujar Arnaz.


Pemerintah Kota Semarang kepemimpinan Walikota Hendi Hendrar Prihadi, dengan tagline "Bergerak Bersama" antara pemerintah dan dunia usaha, Semarang telah mengalami kemajuan sangat pesat sebagai Kota yang ramah secara kemanusian dan peradaban.

Tidak hanya sisi industrial, ekonomi dan investasi tetapi juga dalam sisi kebudayaan dan keragaman.


Di sela-sela konferensi delegasi Kadin Kota Semarang juga bertemu secara one on one dengan beberpa pengusaha potensial yang berminat untuk membuka jalur dagang dan investasi di kota semarang.

Hingga hari kedua setidaknya telah terjadi pembicaaraan lanjutan dengan enam pengusaha Malaysia yang akan menjalin kerjasama