Berita Sekitar Kadin Kota Semarang

Webinar SUARA MERDEKA dan KADIN Jateng untuk UMKM, tema "Pemberdayaan Perempuan Dalam Memberikan Sumbangsih Pengembangan UMKM dan Peningkatan Ekonomi Keluarga di Masa Pandemi"

26
Aug
2021

Virtual Expo Suara Merdeka dan KADIN Jateng bantu UMKM tangkap peluang dengan tema  :
Pemberdayaan Perempuan Dalam Memberikan Sumbangsih Pengembangan UMKM dan Peningkatan Ekonomi Keluarga Di Masa Pandemi pada hari Kamis, 26 Agustus 2021.

Dengan mengundang para narasumber sebagai berikut :

  1. Bapak Hendrar Prihadi (Walikota Semarang)
  1. Ibu Krisseptiana Hendrar Prihadi (Ketua Penggerak PKK Kota Semarang)
  1. Bapak Kukrit Suryo Wicaksono (CEO Suara Merdeka Network dan Ketua KADIN Jateng )
  1. Bapak Arnaz Agung Andrarasmara (Ketua KADIN Kota Semarang)
  1. Rosada Talib BEDO (Business & Export Development Organization )

Pemberdayaan perempuan dapat memberikan sumbangsih dalam peningkatan pendapatan suatu bangsa, sehingga memengaruhi kemajuan negara. Selain berperan dalam pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Indonesia, selama pandemi Covid-19, kaum perempuan menjadi pahlawan ekonomi bagi keluarga. Peran dan keterlibatan perempuan dalam fungsi ekonomi keluarga akan berdampak pada kesejahteraan dan pemenuhan kesehatan keluarga.

Dalam kehidupan bermasyarakat, sosok perempuan yang mandiri secara ekonomi dapat menjadi pahlawan ekonomi keluarga melalui usaha yang digelutinya, apalagi dalam masa-masa sulit ini. Para perempuan yang mandiri secara ekonomi berperan dalam melaksanakan fungsi ekonomi keluarga, sehingga keluarga pun menjadi lebih harmonis, setara dan sejahtera. Jika perempuan bisa berdaya, bukan tidak mungkin Indonesia menjadi negara yang semakin maju.