Berita Sekitar Kadin Kota Semarang

TRAINING PROGRAM SERTIFIKASI ENTERPRENEURSHIP COACHING

26
Sep
2017

Wajah-wajah cerah diperlihatkan oleh para pengusaha muda itu, sebagian sibuk mencatat kalimat demi kalimat yang diterangkan oleh fasilitator di kelas. Pelatihan dua hari tentang sertifikasi entrepreneurship coach ini merupakan tahap pertama dari rangkaian program yang berjalan selama 3 bulan.

Diselenggarakan oleh Coaching Indonesia bekerjasama dengan KADIN Kota Semarang, program sertifikasi ini juga melibatkan serangkaian praktik baik di kelas maupun di lapangan. Suasana akrab dan interaktif membuat semua orang terasa menjadi satu keluarga besar yang saling berbagi.

Entrepreneur Butuh Pendamping untuk Sukses

Tidak dapat dipungkiri, meningkatnya jumlah wirausahawan di Indonesia menciptakan kebutuhan pendampingan bisnis yang berkelanjutan. Program sertifikasi ini ditujukan untuk melahirkan entrepreneurship coach yang memiliki kompetensi standar internasional.

“Saya jadi menyadari pentingnya peran coach dalam menggali kreativitas bisnis seorang pengusaha, “ tutur Fuad Adi, salah satu peserta yang juga pengurus KADIN. “Seorang coach bisa membantu memecahkan masalah dan menemukan solusi kreatif dari pemikiran si pengusaha itu sendiri, “ tambahnya.

Lain lagi yang dikatakan oleh Zhakiah, “Saya ingin menerapkan ilmu coaching untuk mengelola bisnis saya dulu, baru kemudian saya akan praktikkan ke teman-teman UKM.” Zhakiah adalah tipikal pengusaha sukses yang selalu tidak pernah berhenti belajar dan terus berbagi pengetahuan di lingkungannya.

Menumbuhkan Wirausahawan Baru

Bagi Coaching Indonesia sendiri, program sertifikasi entrepreneurship coach ini merupakan edisi tambahan dari dua paket program sertifikasi terdahulu yang telah dijalankan sejak 2013.

“Tren kewirausahaan yang meningkat harus dibarengi dengan tenaga pendamping bersertifikasi, “ tegas Al Falaq Arsendatama, CEO dari Coaching Indonesia. “Kami mengapresiasi inisiatif KADIN Kota Semarang yang membuka program ini bagi mereka yang ingin terjun sebagai entrepreneurship coach,” ia menambahkan.

Sementara Mutia Soerahardjo, Direktur Entrepreneurship di Coaching Indonesia, menyampaikan bahwa program ini juga membuka pintu bagi para pengusaha untuk berperan sebagai coach yang menumbuhkan wirausahawan-wirausahawan baru terutama di era digital ini.