Berita Sekitar Kadin Kota Semarang

TALKSHOW LIVE ACARA LUNPIA SEGAR KADIN KOTA SEMARANG DAN SEMARANG TV DENGAN TEMA "KOTA LAMA MASA LALU, SEKARANG DAN MASA DATANG"

15
Jan
2020

Kawasan Kota Lama Semarang disebut juga Outstadt. Luas kawasan ini sekitar 31 hektare. Dilihat dari kondisi geografi, tampak bahwa kawasan ini terpisah dengan daerah sekitarnya, sehingga tampak seperti kota tersendiri dengan julukan "Little Netherland". Kawasan Kota Lama Semarang ini merupakan saksi bisu sejarah Indonesia masa kolonial Belanda lebih dari 2 abad, dan lokasinya berdampingan dengan kawasan ekonomi. Di tempat ini ada sekitar 50 bangunan kuno yang masih berdiri dengan kukuh dan mempunyai sejarah Kolonialisme di Semarang. Secara umum karakter bangunan di wilayah ini mengikuti bangunan-bangunan di benua Eropa sekitar tahun 1700-an. Hal ini bisa dilihat dari detail bangunan yang khas dan ornamen-ornamen yang identik dengan gaya Eropa. Seperti ukuran pintu dan jendela yang luar biasa besar, penggunaan kaca-kaca berwarna, bentuk atap yang unik, sampai adanya ruang bawah tanah.

KADIN Kota Semarang dan Semarang TV menyelenggarakan talkshow live yang kali ini mengangkat tema "Kota Lama Masa Lalu, Sekarang dan Masa Datang" bersama Gojek yang baru saja menghibahkan sebanyak 3 unit Golf Cart untuk digunakan para pelancong mengelilingi Kota Lama Semarang. Golf Cart ini akan dioperasikan untuk mengangkut pengunjung dari kantong parkir, mengelilingi Kota Lama. Pasalnya, Little Netherland ini bakal memberlakukan car free day atau hari bebas kendaraan bermotor.

Hadir sebagai narasumber yaitu :

  • Ibu Hevearita Gunaryanti Rahayu (bu Ita) --> Wakil Walikota Semarang dan Ketua Badan Pengelola Kawasan Kota Lama (BP2KL)
  • Ibu Arum Prasodjo --> Head of Regional Corporate Affairs GOJEK
  • Benk Mintosih --> KADIN Kota Semarang