Berita Sekitar Kadin Kota Semarang

Talkshow Live Acara LUNPIA SEGAR Kadin Kota Semarang dan Semarang TV Dengan Tema "PELUANG MENDULANG PAD DARI SEKTOR PERHOTELAN"

12
Feb
2020

Menjelmanya Semarang menjadi kota pariwisata, berimbas pada tingginya investasi di Kota Semarang. Salah satunya pada bisnis properti perhotelan, banyak hotel baru yang berdiri di Semarang, termasuk hotel dengan klasifikasi bintang lima.

Dari data yang di miliki, di Semarang sedikitnya ada 58 hotel bintang termasuk bintang empat. Selain itu juga ada hotel non bintang yang jumlahnya sekitar 64 bintang. Perkembangan industri hotel sendiri di Semarang dua tahun belakangan memang sangat pesat.

Masa libur menjadi berkah terendiri bagi pelaku bisnis perhotelan, salah satunya di Kota Semarang, Jawa Tengah. Jumlah pengunjung atau tingkat okupansi sejumlah hotel di Semarang meningkat tajam hingga mencapai 90 persen.

Karena hotel dan pariwisata merupakan penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) terbesar di kota Semarang, untuk itu talkshow LUNPIA SEGAR membahas tentang Peluang mendulang PAD dari sektor perhotelan.

Bersama narasumber :

  • Elly Asmara  (Ka Bid Pajak BAPENDA Kota Semarang)

  • Ardian (GM Dafam Hotel Semarang)

  • Yuni Manicha (Komtap KADIN Kota Semarang Bidang Industri Pariwisata)