Berita Sekitar Kadin Kota Semarang

Semarang Canangkan Kampung Cabe

11
Apr
2017

SEMARANG (asatu.id) – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Semarang bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kota Semarang, Dinas Ketahanan Pangan Kota Semarang, Serta PKK Kota Semarang dalam program Pencanangan Kampung Cabe di Kelurahan Karangmalang Kecamatan Mijen, Semarang.

Acara yang berlangsung di Aula Kelurahan Karangmalang itu dihadiri perwakilan Kadin Kota Semarang Yanti Yuliyanti didampingi Lely Purwandari, PLT Dinas Ketahanan Pangan Intan Indriawan, Wakil Ketua yang Membidangi Pokja III PKK Kota Semarang Ana Suryani Agustiyanto mewakili Wakil Wali Kota Semarang.

Wakil ketua bidang CSR dan Kerja Sama Usaha Kadin Kota Semarang  Yanti Yuliyanti berharap, dengan adanya program tersebut masyarakat dapat berkontribusi secara aktif dalam upaya membangun Kota Semarang.

“Harapan kami, masyarakat Kelurahan Karangmalang dapat berkontribusi secara langsung dan dapat mengembangkan Kampung Cabe ini hingga menjadi destinasi wisata baru. Dengan adanya program ini, diharapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, PLT Dinas Ketahanan Pangan Intan Indriawan, dalam sambutannya mengatakan hal tersebut merupakan program untuk optimalisasi pemanfaatan pekarangan serta mengolah hasil optimalisasi pemanfaat pekarangan.

“Kami bekerjasama dengan dinas terkait bersama Kadin Kota Semarang serta PKK Kota Semarang akan mengadakan pelatihan terkait optimalisasi pemanfaatan pekarangan selama dua hari, mulai hari ini Selasa (11/4) hingga Rabu (12/4),” bebernya.

Lebih lanjut, pihaknya mengatakan, pelatihan yang akan dilakukan diantaranya menanam tanaman organik, hidroponik sederhana, serta membuat pupuk dengan cara sederhana dan tak lupa menanam cabe.

Hingga berita ini dikirimkan, terlihat ratusan peserta sangat atusias dalam mengikuti acara tersebut.

https://asatu.id/2017/04/11/pemkot-bersama-kadin-kota-semarang-canangkan-kampung-cabe/