Berita Sekitar Kadin Kota Semarang

PENYERAHAN SERTIFIKAT PESERTA TRAINING COACHING

20
Dec
2017

Seorang entrepreneur perlu didampingi coach profesional yang mampu mengatasi hambatan dalam berbisnis. Executive Coach & Entrepreneur Coaching Indonesia Al Falaq Arsendatama menuturkan, coach harus mampu memahami keadaan pelaku entrepreneur.

Selain itu juga memancingnya berpikir kreatif dan dalam beberapa kesempatan berbagi teknik-teknik praktis untuk menata usahanya. Perannya bukanlah konsultan bisnis yang meyakini cara berpikirnya adalah salah satu jalan untuk membantu entrepreneur menjadi sukses. Pada prinsipnya, seorang coach menjadi mitra strategis bagi entrepreneur dalam perjalanan mengembangkan bisnisnya, tuturnya saat mengisi Coach Entrepreneurship kepada anggota Kadin Kota Semarang di Hotel Dafam

Menurut dia, yang membutuhkan entrepreneurship coaching adalah entrpreneur pemula yang memulai usahanya. Kemudian, entrepreneur organik yaitu pengusaha yang sudah menjalankan bisnisnya namun perkembangannya tidak signifikan. Juga entrepreneur inovatif. Mereka membutuhkan coach untuk menelurkan inovasi-inovasi berdasarkan perencanaan yang solid.

Wakil Ketua Pemberdayaan Perempuan Kadin Semarang Esti Widsyandari mengatakan, para anggota Kadin diajak untuk bagaimana mengembangkan bisnis mereka bersama dengan coach entrepreneurship.

Kegiatan ini diselenggarakan karena anggota Kadin Semarang membutuhkan pendampingan dari coach dari Lembaga yang sudah tersertifikasi yaitu dari International Coach Federation (ICF). Belajar bersama memberikan pendampingan supaya bisnis lebih berkembang. Peserta akan dibimbing untuk menjadi entrepreneurship coach untuk bisnis start up dan UMKM.

Dan kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan sertifikat peserta trainining coaching.