Berita Sekitar Kadin Kota Semarang

PENYERAHAN HADIAH SEMARANG GREAT SALE 2021

27
Dec
2021

Event wisata belanja Semarang Great Sale (Semargres) sukses meningkatkan perekonomian di Kota Semarang. Dengan jumlah transaksi sebesar Rp308 miliar dari target Rp150 miliar.

Dalam acara penyerahan hadian undian Semargres Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan acara ini terbilang sukses dan sangat bermanfaat bagi pertumbuhan perekonomian di Kota Semarang.

Kegiatan ini sangat bermanfaat  perputaran uang, pertumbuhan ekonomi, yang kemudian setelah jeda acara Semargres tidak turun, namun semakin meningkat. Indikatornya sederhana banyak orang luar kota yang masuk Semarang dan banyak tempat makan dan Hotel ramai.

Hendi menambahkan adapun situasi sedang pandemi namun kegiatan yang dilaksanakan pada 28 Oktober hingga 28 November 2021 perludi apresiasi, karena berjalan dengan lancar aman dan sehat.

Sementara itu Ketua Kadin Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara menegaskan meski ditengah keterbatasan ada peningkatan luar biasa.

Meski ditengah keterbatasan ada peningkatan transaksi luar biasa padahal penyelenggaraan singkat. Kekuatan Semargres ada di event, tahun ini fokus ke UMKM, tujuan menggerakan ekonomi masyarakat," ujar Arnaz.

Total ada sebanyak 1.350 tenant mengikuti kegiatan Semargres ini. Di antaranya para pengusaha yang tergabung dalam Kadin Kota Semarang bersama asosiasi usaha lainnya seperti PHRI, APRINDO, APPS, APPBI serta sejumlah UMKM, pedagang kaki lima.

Pada penutupan Semargres 2021 tersebut, dilaksanakan pula pengundian bagi masyarakat yang sudah berbelanja di sejumlah tenant selama Semargres.