Berita Sekitar Kadin Kota Semarang

Penandatanganan Nota Kesepahaman Pendamping Sekolah Pencetak Wirausaha SMKN 6 Semarang dan KADIN Kota Semarang

17
Feb
2021

Untuk meningkatkan minat siswa melakukan wirausaha, SMK Negeri 6 Kota Semarang menggandeng Kadin Kota Semarang untuk melakukan pendampingan.

Kerjasama ditandai dengan penandatangan nota kerjasama oleh Kepala SMK N 6 Almiati dan Ketua Kadin Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara, Rabu (17/2/2021).


Pendampingan siswa SMK N 6 oleh Kadin Kota Semarang untuk meningkatkan minat wirausaha akan dimulai Maret 2021.

Arnaz Agung Andrarasmara yang juga pengusaha muda ini mengatakan, membuat seseorang agar tertarik berwirausaha memang harus ada cerita pengalaman dari praktisi yang dibagikan.

"Sehingga biasanya banyak pertanyaan-pertanyaan tentang berwirausaha seperti terkendala modal, padahal itu bisa dihilangkan," ujar Arnaz dalam sambutannya.


Adapun teknis pendampingan terhadap siswa SMK N 6, Arnaz mengatakan dalam satu bulan sekali akan ada satu pertemuan atau pengajaran oleh praktisi dari Kadin Kota Semarang.

"Dari Kadin Kota Semarang akan disiapkan 6-10 tenaga praktisi yang akan memberikan pelajaran, berbagi langkah-langkah berwirausaha, jatuh bangunnya dalam menjalankan wirausaha dan lain-lain," tambahnya.


Sementara itu Kepala Sekolah SMK N 6, Almiati berharap pendampingan langsung oleh para praktisi dari Kadin Kota Semarang, siswa-siswinya akan mendapatkan langsung gambaran budaya kerja dan berwirausaha yang baik dan benar.

"SMK sebagai pusat keunggulan Center of Excellence tidak hanya menyiapkan peralatan dan hard skill. Melainkan lebih mengutamakan soft skill berupa karakter, budaya, etika dan lainnya," ujar Almiati.

Ketua Kadin Kota Semarang mencoba baju batik dipadu dengan lurik buatan salah satu siswa SMKN 6 Semarang.