Berita Sekitar Kadin Kota Semarang

Narasumber Pembekalan Wisuda Universitas Semarang

17
Sep
2018

Universitas Semarang (USM) melalui USM Career and Alumni Center (UCAC) memberi pembekalan untuk calon Wisudawan agar siap terjun di dunia kerja.

Pelatihan ini diselenggarakan pada hari Senin, 17 September 2018  di Auditorium Ir. Widjatmoko USM.

Berbeda dengan pembekalan pada sebelumnya, pembekalan kali ini disediakan dalam dua sesi, sesi pertama pukul 08.00 pagi dan sesi kedua berlangsung pukul 13.00. Mahasiswa calon wisudawan dibebaskan untuk memilih akan join di sesi pagi atau siang.

Hal ini dikarenakan semakin meningkatnya jumlah wisudawan yang akan di wisuda pada periode ke 56 ini.

Hadir empat pembicara yang berkompeten yaitu Prof. Dr. Hardani Widhiastuti. MM., psikolog, Basuki Purwanto, Drs Roestamadji M.Psi, dan Esti Windsyandari, Psi., S.H, C.H.t, CEC

Dengan tema “Great Character Connect your Bright Future”, wisudawan mendapatkan berbagai informasi penting khususnya dalam mempersiapkan diri setelah lulus kuliah nanti.

Tidak hanya itu mahasiswa juga mendapatkan kesempatan untuk melamar pekerjaan secara langsung.

Melalui kegiatan tersebut Calon Wisudawan diberi pemahaman tentang pentingnya tracer study, bahwa data alumni merupakan salah satu data yang sangat berpengaruh terhadap proses akreditas fakultas maupun universitas.

Selain itu, kegiatan tersebut menginformasikan kepada calon wisudawan bahwa dua tahun yang akan datang universitas membutuhkan kesediaan mereka untuk mengisi data tracer study guna kaitannya dalam peningkatan kualitas Universitas Semarang.