Berita Sekitar Kadin Kota Semarang

Narasumber di FGD BAPPEDA : Outlook ekonomi kota Semarang tahun 2020 "Peran Kota Semarang dalam upaya pencapaian target pertumbuhan ekonomi Jawa Tengah 7%"

10
Dec
2019

Fundamental ekonomi suatu daerah pada hakekatnya merupakan indikator ekonomi suatu daerah yang mencerminkan kondisi riil ekonomi daerah yang meliputi : pertumbuhan ekonomi daerah, PDRB per kapita, tingkat pengangguran dll. Penyusunan indikator fundamental ekonomi daerah menjadi suatu kebutuhan yang penting bagi daerah dalam memberikan arah penetapan seluruh kegiatan pembangunan ekonomi suatu daerah, mulai dari perencanaan (penyusunan rencana jangka panjang, menengah dan tahunan), implementasi kebijakan (kebijakan fiskal, kebijakan moneter, kebijakan sektoral seperti industri, perdagangan, energi dll) dan evaluasi kinerja pembangunan itu sendiri. Jadi indikator ekonomi dibutuhkan untuk memberikan sinyal dan arah kemana ekonomi bergerak.

BAPPEDA Kota Semarang mengadakan FGD BAPPEDA : Outlook ekonomi kota Semarang tahun 2020 dengan tema "Peran Kota Semarang dalam upaya pencapaian target pertumbuhan ekonomi Jawa Tengah 7%".

Tujuan kegiatan ini adalah memberikan masukan kepada Pemerintah Kota Semarang dalam perumusan kebijakan dan program stategi unggulan yang tepat sasaran sebagai upaya pencapaian target pertumbuhan ekonomi Jawa Tengah 7% di tahun 2023.

Arnaz Agung Andrarasmara, Ketua KADIN Kota Semarang menjadi salah satu pemateri di FGD ini.