Berita Sekitar Kadin Kota Semarang

Kadin Kota Semarang Gelar Pameran UMKM Semapro 2021 Hybrid Exhibition di DP Mall

09
Apr
2021

Kadin Kota Semarang bekerja sama dengan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Semarang terus berupaya ikut memulihkan perekonomian di tengah masa pandemi dengan menggelar pameran UMKM.

Pameran dengan tajuk SEMAPRO 2021 (Semarang Product Expo 2021 ) di selenggarakan di DP Mall Semarang selama tiga hari mulai 8 hingga berakhir 11 April 2021 dan diikuti 12 stand yang hadir langsung dan puluhan pelaku UMKM hadir secara online menggunakan platform digital.

Hadir dalam acara opening ceremony, Ketua Kadin Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Semarang FX Bambang Suranggono Ssos, serta dr Widoyono MPh asisten administrasi perekonomian, pembangunan dan kesejahteraan rakyat, mewakili Walikota Semarang.

Walikota Semarang Hendrar Prihadi melalui Widoyono sangat mengapresiasi kegiatan yang di selenggaran oleh Kadin Kota Semarang ini yang diharapkan sangat membantu pertumbuhan ekonomi di masa pandemi.

Selain stand-stand yang ada, kami selenggarakan UMKM talk setiap harinya dengan mendatangkan nara sumber yang berkompeten di bidang UMKM secara offline dan online melalui live IG kadin.

Arnaz Agung Andrarasmara mengharapkan masyarakat Kota Semarang dapat memperoleh produk yang berkualitas dan pelaku UMKM juga dapat mengembangkan jaringan usahanya serta memperluas pasar dalam kegiatan itu. Selain itu Arnaz juga berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan wawasan kepada pelaku UMKM untuk menghadapi dan manfaatkan teknologi revolusi industry 4.0.

Menurutnya, dengan menghadirkan berbagai pelaku usaha lokal mampu menjadi embrio pelaku UMKM terus berkembang dan semakin memberikan warna dan memicu roda perekonomian.