Berita Sekitar Kadin Kota Semarang

IFC & KADIN Kota Semarang Mengadakan Seminar dan workshop Desain Exploration

03
Mar
2018

Acara yang diadakan IFC Semarang chapter, dan didukung Kadin Kota Semarang tersebut, diselenggarakan di Main Hall Balaikota Semarang. Dibagi menjadi dua sesi, yakni sesi pertama seminar yang dimulai pukul 9:30 pagi, kemudian diikuti inagurasi, pelantikan anggota sekaligus peluncuran IFC Community Semarang chapter, dilanjutkan fesyen show dari anggota IFC Community yang baru saja dilantik, dan ditutup dengan workshop.

Dalam seminar, Deden menjelaskan mengenai work ethos sebagai desainer fesyen. Bagaimana menjadi seorang desainer sebagai profesi yang menjanjikan, melihat apapun yang bisa dijadikan sebagai inspirasi dalam berkarya, hingga berkarya dan menjalani bisnis yang harus berkesinambungan.

Adapun dalam workshop, Vice- National Chairman V bagian Product Development tersebut antara lain mengajak para peserta membuat mood-board, sebuah analisa tren visual yang mirip kolase, yang tujuannya sebagai panduan dalam proses kreativitas dalam membuat sebuah koleksi, supaya karya yang dibuat tidak menyimpang dari tema yang telah ditentukan.