Berita Sekitar Kadin Kota Semarang

FGD BAPPEDA Review Rencana Aksi Pangan dan Gizi (RAD PG) dengan tema "Optimalisasi Sistem Pangan Berkelanjutan Untuk Semarang yang Semakin Hebat"

12
Apr
2021

Seperti kota metropolitan lainnya di Indonesia, isu pangan yang muncul di kota Semarang pasokan pangan sangat bergantung pada wilayah produsen pangan, tantangan yang muncul tidak hanya pada pasokan pangan, namun juga bagaimana sistem pangan sejauh ini belum optimal dalam memperkuat ketahanan pangan dan menyediakan nutrisi bagi warga. Disisi lain perubahan gaya hidup masyarakat perkotaan juga terjadi pada masyarakat Kota Semarang, gaya hidup masyarakat yang serba praktis juga meningkatkan konsumsi jenis makanan cepat saji serta perilaku masyarakat yang kurang peduli terhadap limbah pangan yang diproduksi, sehingga diperlukan sebuah perencanaan kebijakan yang dapat menjawab tantangan tersebut menuju kota cerdas pangan.

BAPPEDA Kota Semarang mengadakan FGD Reviu Rencana Aksi Pangan dan Gizi (RAD PG) dengan tema "Optimalisasi Sistem Pangan Berkelanjutan Untuk Semarang yang Semakin Hebat" pada tanggal 12 April 2021 dengan narasumber Prof. Dr. Budi Widianarko, MSc dan Bappeda Provinsi Jawa Tengah.

Hadir perwakilan dari Kadin Kota Semarang Naneth Ekopriyono (Wakil Ketua Kadin Kota Semarang bidang UMKM, Koperasi dan Ekonomi Kerakyatan), Hery Setiawan dan Teguh Tri Rohadi (Komtap Kadin Kota Semarang).